Bg

BEM IAIN Surakarta Sosialisasikan OPAK 2015

Diterbitkan tanggal 24 Agustus 2015

SINAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Arsitek Peradaban Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan sosialisasi OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik Kampus), (22/8), di Kampus IAIN Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan IAIN Surakarta.

Ketika di temui SINAR, Ahmad Pambudi, selaku koordinator acara OPAK menjelaskan rangkaian acara kegiatan sosialisasi OPAK mulai dari pembekalan sampai kegiatan OPAK berlangsung yang direncanakan tanggal 31 Agustus sampai 4 September 2015. Selain itu juga mensosialisasikan terkait pembayaran OPAK sebesar Rp.175.000,- yang akan dilakukan melalui via rekening.

Kegiatan sosialisasi OPAK ini diikuti sekitar 1.888 mahasiswa baru IAIN Surakarta yang bertempat di lapangan IAIN Surakarta. Menurut Ahmad Pambudi, “Kegiatan OPAK ini lebih fokus pada pengenalan keakademikan dan juga kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya kepada SINAR.

“OPAK kali ini berbeda dengan kegiatan orientasi kampus pada umumnya. Banyak orang yang beranggapan bahwa orientasi kampus identik dengan perpeloncoan. Oleh karena itu, OPAK akan menghilangkan anggapan bahwa tidak ada perbedaan antara senior dan junior. Semua sama di kegiatan OPAK ini,” imbuh Pambudi. (Agus)

Komentar ditutup.