Bg

Benchmarking Humas UIN RM Said Surakarta ke Untidar

Diterbitkan tanggal 27 November 2021

SINAR- Alih status IAIN Surakarta menjadi UIN RM Said Surakarta tentunya juga akan mengubah berbagai hal tentang struktur satker dan juga hal-hal yang meliputinya. Untuk itulah Humas UIN RM Said Surakarta melaksanakan benchmarking ke UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta,Jumat (26/11) dan ke Untidar, Magelang, Sabtu (27/11).

UIN Sunan Kalijaga dipilih karena UIN Sunan Kalijaga merupakan kampus di Kemenag yang lebih senior daripada UIN RM Said Surakarta. Tentunya pengalaman dalam mengelola informasi lebih maju daripada UIN RM Said, sehingga sangat tepat jika UIN RM Said Surakarta berguru ke UIN Sunan Kalijaga.

Untidar menjadi tempat yang dibidik dikarenakan Untidar mendapat predikat pengelola PPID terinformatif di Kementerian Pendidikan tahun 2020. Sesuai dengan harapan Humas UIN RM Said Surakarta bahwa pertemuan ini dapat menghasilkan kebijakan yang baik nantinya untuk kemajuan UIN RM Said Surakarta. Karena pada tahun 2021 UIN RM Said Surakarta akan mengoptimalkan seluruh pengelolaan kanal informasi yang dimiliki.

Optimalisasi kanal website dan juga media sosial menjadi ujung tombak pendistribusian informasi di era serba online seperti ini. Sehingga Humas UIN RM Said Surakarta juga dituntut untuk bisa mengoptimalkan kerjasama internal maupun eksternal agar dapat memberikan pelayanan informasi yang tepat, akurat dan cepat untuk masyarakat. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.