Bg

Bersama GJB dan Muslim Charity, KKN Mandiri Herosimo Adakan Pengobatan Gratis dan Santunan Dhuafa

Diterbitkan tanggal 17 Juli 2019

Mahasiswa KKN Mandiri Herosimo IAIN Surakarta mengadakan pengobatan gratis, santunan dhuafa dan terapi healing pada Minggu (14/7) pagi. Acara ini berlokasi di Dukuh Mojo, Wates, Simo, Boyolali. Antusiasme warga cukup tinggi dengan jumlah peserta mencapai 87 orang yang mendaftar untuk mengikuti pengobatan tersebut.
“Target sebenanya hanya 60 pasien yang berobat, tetapi diluar ekspetasi kami, acara pengobatan tersebut dihadiri 87 orang” ujar Dhima selaku ketua kelompok.


Acara ini terlaksana atas kerjasama KKN Herosimo dengan Muslim Charity dan Gerakan Jum’at Berkah (GJB). Segmentasi ditujukan khusus untuk masyarakat dukuh Mojo.
“Kegiatan pengobatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Muslim Charity, adapun santunan (baksos) bagi kaum dhuafa bekerja sama dengan GJB (Gerakan Jum’at Berkah) ” ujar Muhammad Heri selaku ketua panitia .
Dengan acara ini diharapakan masyarakat memiliki akses kesehatan yang memadai, lebih sehat dan terbantu. Mengingat masyarakat Mojo banyak yang tergolong lansia dan minim akan akses kesehatan, KKN Herosimo berusaha menjawab persoalan ini dengan mengadakan pengobatan gratis ini.
“Harapan dilaksanakannya kegiatan ini semoga masyarakat dukuh Mojo bisa lebih sehat dan terbantu. Serta setelah acara ini selesai menjadi berkah untuk masyarakat Mojo pada umumnya” tutur Muhammad Heri. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Wahyu

Komentar ditutup.