Bg

Bersiap Menuju UIN, IAIN Surakarta Gelar FGD Alih Status

Diterbitkan tanggal 10 Desember 2018

SINAR- IAIN Surakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) Studi Kelayakan Alih Status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Acara tersebut diselenggarakan pada Senin (10/12) di Hotel Syariah SURAKARTA. Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari ikhtiar menuju UIN. “Ini merupakan ikhtiar yang kesekian kalinya untuk menjadi UIN, dengan beralih status menjadi UIN ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan yang lebih baik,” jelasnya.

Lebih lanjut rektor menyampaikan bahwa IAIN Surakarta sangat memungkinkan untuk segera beralih status menjadi UIN karena didukung oleh banyak potensi. “Kita ini sebenarnya paling layak untuk jadi UIN karena kita berada di pusat peradaban Jawa dan posisi kita juga memiliki akses transportasi yang sangat strategis,” paparnya.

Dengan beralih status menjadi UIN berarti pelayanan yang diberikan lebih luas dan terbuka karena adanya jurusan-jurusan umum. Untuk itu pada FGD kali ini IAIN Surakarta mengundang narasumber dari lingkungan kemenristek Dikti. Dua narasumber yang diundang pada kesempatan ini yaitu Drh. Sirin Wahyu Nugroho Kepala Subdirektorat Pendidikan Akademik Kemenristek Dikti dan Dr. E. Muhtar Mahmud, M. Si staff ahli Rektor UNS. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.