Bg

Bidikmisi 2015 Gelar Talkshow Beasiswa Luar Negeri

Diterbitkan tanggal 16 November 2018

SINAR- Jumat (16/11) Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta angkatan 2015 menggelar acara talkshow Beasiswa Luar Negeri dengan tema “Australia Post Graduate Study and Scholarship Information Day”. Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 3 Rektorat IAIN Surakarta ini dihadiri oleh 110 mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta angkatan 2015.

Tyas Mulyono, ketua angkatan sekaligus ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memotivasi mahasiswa Bidikmisi angkatan 2015 dan adik tingkat agar memiliki semangat untuk melanjutkan kuliah. Menurut Tyas sekarang biaya sudah tidak lagi menjadi kendala utama seseorang untuk melanjutkan kuliah. “Asal kita punya niat, semangat dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk lanjut kuliah, ada banyak beasiswa yang bisa kita cari,” ujarnya.

Acara ini terdiri dari dua sesi yaitu talkshow sampai jam 11.00 kemudian setelah istirahat peserta diberi kesempatan mengikuti tes TOEFL (trial). Sesi talkshow menghadirkan dua pembicara yang memiliki pengalaman dalam international scholarship. Sebagai pembicara yaitu Javas Afrizal Pratama, Education Councelor at IDP East Java dan Zakia El Muarrifa, Awardee BPI LPDP, Master of Interpreting and Translation Studies, Monash University, Australia. Dalam penyampaiannya para pemateri memberikan motivasi dan sharing pengalaman kuliah di luar negeri. Para pemateri juga membagikan tips kepada para peserta agar bisa meraih beasiswa dan kuliah di luar negeri. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.