Bg

BSM Area Solo Serahkan Sejumlah Beasiswa Kepada Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 24 November 2020

i tahun 2019SINAR- Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Solo, Selasa (24/11) kembali menyerahkan sejumlah paket beasiswa kepada mahasiswa IAIN Surakarta. Setelah absen tahun 2019, tahun ini BSM kembali berikan sejumlah beasiswa sebagai bagian fokus BSM untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia khususnya di IAIN Surakarta.

Dr. KH.Syamsul Bakri, M.Ag mengatakan BSM mulai bekerjasama memberikan berbagai bantuan seperti beasiswa dan hewan qurban sejak tahun 2018. Bahwa ke depan ingin menindaklanjuti kerjasama yang lebih intensif”, tuturnya. Beasiswa semacam ini dapat menunjang pendidikan dan perkuliahan di IAIN Surakarta. Dr. Syamsul Bakri hingga memandingkan manfaat beasiswa lebih besar daripada hewan qurban karena kemanfaatannya dapat berlangsung lebih lama sebagai pengembangan ilmu pengetahuan. Sedangkan daging qurban yang berlim bisa saja malah mubadzir jika tidak dikemas secara baik”, lanjutnya.

Sedangkan Leo Agus Sandi yang ditunjuk sebagai kepala pimpinan BSM Area Solo mengatakan bahwa BSM mempunyai tiga fokus perhatian untuk kegiatan masyarakat yakni membantu masyarakat di bidang ibadah, kesehatan dan pendidikan. Sedikit bocoran, Februari mendatang BSM akan merger dengan dua bank syariah lain sehingga akan menjadi lebih besar lagi,” tuturnya. Sehingga akan lebih banyak lagi beasiswa dan hewan qurban yang tetap akan diberikan untuk IAIN Surakarta”, tuturnya membalas ucapan Dr. Syamsul Bakri.

Leo Agus Sandi juga menaruh harapan akan ada regenaresai profesional di tubuh BSM yang akan diisi oleh lulusan Perguruan Tinggi Islam seperti IAIN Surakarta ini. Sejatinya pemberian beasiswa ini adalah hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan ke depannya”, ucapnya.

Lebih lanjut, Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian kepada mahasiswanya. BSM kedepan akan menjadi mitra yang strategis untuk IAIN Surakarta”, ucapnya. Penyerahan beasiswa semacam ini dapat memacu geliat prestasi mahasisawa, karena hanya mahasiswa yang berprestasi yang bisa mendapatkan beasiswa. Seleksi secara alami akan dapat memilih siapa yang berhak mendapat beasiswa. Rektor juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan kualitas dirinya. Jangan lupa menyisihkan uang beasiswa untuk membeli buku sebagai investasi leher ke atas yang akan berguna dimasa yang akan datang untuk kehidupanmu”, tutupnya. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.