Bg

Bukan Ngabuburit Biasa, Ngabuburit Bersama Anak Panti

Diterbitkan tanggal 13 Juni 2017

SINAR- Ngabuburit, satu kata yang menjadi daya tarik tersendiri di banyak kesempatan pada bulan Ramadhan. Menunggu waktu berbuka bersama dengan teman, saudara, maupun keluarga dengan melakukan kegiatan tertentu. Ngabuburit menjadi suatu hal yang lumrah bagi setiap masyarakat di Indonesia, khususnya kalangan remaja.

“Ngabuburit Bareng Sastra #3” yang diadakan oleh HMJ SI – BSA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Ingggris – Bahasa dan Sastra Arab) pada Selasa (13/6), pengurus HMJ Sastra ingin mewarnai Ramadhan dengan hal yang berbeda. Tidak hanya berkumpul untuk mewujudkan kebersamaan, tetapi juga menyampaikan ilmu dan berbagi kegembiraan bersama dengan pihak luar.

Acara yang bertempat di panti asuhan Darul Hadlonah 2 Pulisen, Boyolali ini diikutsertai oleh seluruh pengurus HMJ SI – BSA, anggota PPMI Solo Raya, dan anak-anak panti. Diawali dengan cara yang mewujudkan kebersamaan dan pengajaran yang kreatif bagi anak-anak panti. Seperti lomba mendongeng dan tausiyah dengan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para juara.

Berkolaborasi dengan PPMI (Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia) cabang Solo Raya, “Ngabuburit Bareng Sastra #3 merupakan acara yang menarik dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya mahasiswa yang masih berjiwa muda ini,” tutur Ketua PPMI Solo Raya. Begitu pula dengan adanya rentetan acara yang sangat memotivasi adik-adik panti dan panitia acara. Kesan dan pesan dari adik-adik panti yang mana tidak ingin mengakhiri acara tersebut.

“Saya harap kakak-kakak HMJ bisa berkunjung ke sini lagi,” pesan salah satu dari adik-adik panti. Senada dengan pesan tersebut, para pengurus HMJ SI-BSA juga berharap bisa melanjutkan dan membuat acara yang lebih kreatif dan inovatif, karena kebersamaan bersama adik-adik panti sangatlah berharga yang tidak bisa dibeli dengan uang. (Yin/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Salsabila Firdausi Nurhuda– Jurusan Sastra Inggris

Komentar ditutup.