Bg

Bukber, Lesehan Angkringan Merupakan Simbol Kebersamaan Dalam Kesederhaaan

Diterbitkan tanggal 14 Juni 2017

SINAR- Ramadhan, selain identik dengan shalat tarawih dan tadarus yang bergema di tiap masjid, ada hal unik lainnya yang mungkin saja hanya ada di Indonesia. Ngabubutrit dan Buka Bersama (Bukber) menjadi agenda yang ditunggu-tunggu di saat Ramadhan tiba.

Tidak ketinggalan pula, Bukber juga diadakan oleh Rektorat IAIN Surakarta. Unik, mengambil tema lesehan di depan kantor Rektorat dengan mendatangkan “angkringan” menjadi menu buka puasa, Rabu,(14/6).

Bukber yang diadakan itu bukan hanya duduk, makan lalu pulang”, ungkap Wakil Rektor II, Dr. Muh.Munadi, M.Pd yang hadir dalam acara tersebut. Dr. Munadi mengatakan bahwa ini adalah upaya untuk beramah tamah bersama seluruh bagian dari Rektorat IAIN Surakarta. “Dengan duduk bersama artinya posisi kita sama, namun yang membedakan hanyalah tanggung jawab dan fungsinya masing-masing”, katanya. Dr. Munadi juga menambahkan bahwa kita harus bisa bekerjasama demi kemajuan IAIN Surakarta.

Dengan duduk di depan kantor Rektorat memberikan gambaran bahwa kita harus punya “sense of belonging”. Dengan adanya rasa memiliki maka kita seharusnya bisa menjaga, merawat, mempercantik, memperindah, memajukan dan mencitrakan hal yang positif dari tempat kita bekerja, rumah kedua setelah tempat tinggal kita”, lanjutnya.

Dihadiri pula para pejabat lainnya dan para pegawai membuat suasana kekeluargaan kental terasa. Harapannya acara-acara sederhana seperti ini bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.