Bg

Calon Wisudawan FITK Ikuti Career Development Planning

Diterbitkan tanggal 28 September 2016

SINAR – 433 Calon wisudawan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Rabu (28/9), mengikuti pembekalan dan pemberian motivasi dalam kegiatan Career Development Planning (CDP). Menghadirkan narasumber Edy Darmoyo, S.Sos ( Master Training dan Coach Hidup Berkah serta Direktur TPC Corporation Semarang) dan Darmawan Budi Suseno, S.Ag., S.H (Coach di Widya Buana Mind Set Program Semarang dan Penulis Buku serta Praktisi Public Speaking).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan diri pada calon wisudawan akan menuju ke dunia kerja yang penuh persiapan dan ada proses transisi di sana, ungkap Dr. H. Giyoto, M.Hum selaku Dekan FITK. Berkaitan dengan proses transisi tersebut Dekan FITK ini memberikan gambaran bahwa dalam proses transisi tersebut banyak persyaratan dan persiapan yang harus disiapkan sedini mungkin. Di antaranya, harus ada keyakinan dalam diri seluruh wisudawan bahwa akan mampu bersaing di dunia nyata nanti, keseriusan untuk terus menggali potensi diri, dan semangat tidak mudah menyerah.

Dr. Mudofir selaku Rektor IAIN Surakarta yang berkesempatan membuka secara langsung CDP ini memberikan arahannya kepada seluruh calon wisudawan FITK, yaitu untuk mengantisipasi pasca keluar dari dunia kampus tidak menjadi pengangguran maka perlu adanya sebuah pembekalan dan arahan serta persiapan yang lebih. Jangan sampai setelah kuncir tali wisuda dipindah ke kanan, kemudian hanya menjadi bagian dari barisan pengangguran hanya karena tidak memiliki rancang bangun di masa depan”, tegasnya.

Dengan adanya CDP ini Rektor berharap seluruh calon wisudawan tergugah dan terbangun hatinya untuk selalu semangat dan berjuang untuk mencapai cita-citanya. Harapannya motivasi dan pengalaman yang diutarakan oleh narasumber menjadi cambuk dapat melecutkan semangat untuk meraih cita-citanya. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.