Bg

Calon Wisudawan Pascasarjana IAIN Surakarta Gelar Acara Perpisahan

Diterbitkan tanggal 8 April 2016

SINAR-Dengan mengusung tema “Peran Alumni Pascasarjana Dalam Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)”, Pascasarjana gelar acara tasyakuran. Tasyakuran dalam rangka lulusnya mahasiswa Pascasarjana IAIN Surakarta (8/4) di Aula Pascasarjana terselenggara atas partisipasi seluruh calon wisudawan tahun 2016. Acara tersebut terselenggara sehari menjelang Acara Wisuda ke-32 IAIN Surakarta.

Direktur Pascasarjana, Prof. Drs. H. Rohmat, M.Pd, Ph.D., banyak memberikan do’a kebaikan kepada seluruh calon wisudawan. Prof. Rohmat merasa terharu karena ini merupakan kali pertama wisudawan terbanyak dalam sejarah Pascasarjana IAIN Surakarta sejak berdiri tahun 2001. Sebanyak 80 calon wisudawan Pascasarjana akan di wisuda esok hari (9/4). Dalam sambutannya, Prof. Rohmat, menceritakan sejarah berdirinya Pascasarjana IAIN Surakarta. “Pascasarjana pada tahun ini mulai berbenah dan akan mengedepankan manajemen berbasis online”, katanya. Kualitas, Layanan, Kenyamanan dan Ketertiban menjadi servis pokok yang akan diberikan”, tegasnya.

Di akhir sambutannya, Prof. Rohmat menghimbau kepada seluruh calon wisudawan untuk dapat berperan di dalam masyarakat. Lulus angka, kertas dan stampel itu mudah, tetapi yang paling penting adalah lulus di dalam mengambil peran di tengah masyarakat. Sebagai salam perpisahan, Prof. Rohmat sempat membacakan puisi perpisahan di akhir sambutannya.

Sedangkan, pada kesempatan tersebut Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, S.Ag., M.Pd., menghimbau kepada calon wisudawan pascasarjana untuk mencari esensi pendidikan dalam kehidupan. “Satu-satunya jalan adalah setelah lulus dan diwisuda esok hari, kita harus bekerja lebih keras, membaca lebih banyak dan merenung lebih hebat lagi”, katanya. Tidak ada manusia yang tidak berubah. Jadi kita harus bisa mencari esensi kehidupan sebisa-bisanya dan sehabis-habisnya”, tegasnya. Sebagai penutup sambutan, Mudofir mengingatkan kembali kepada seluruh peserta inagurasi untuk menempatkan tujuan akhir sebagai pengendali dari setiap visi dan misi. Artinya dalam setiap langkah proses kehidupan ada visi yang jelas, ada tujuan akhir yang jelas. Jika hal demikian dapat dilakukan terus-menerus di tengah masyarakat, maka pengakuan masyarakat terhadap lulusan IAIN Surakarta akan mampu diraih.( Gie/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.