Bg

Campus Visit, SMA Islam PB Soedirman Bekasi Kunjungi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 27 September 2018

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapatkan kunjungan dari SMA Islam Panglima Besar (PB) Sudirman Bekasi dalam rangka Campus Visit pada Kamis (27/09)  di Ruang Sidang Senat Rektorat. Kunjungan tersebut dihadiri oleh 25 siswa/siswi dari jurusan IPS didampingi 2 guru pendamping. “Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui bedanya kampus islam negeri (IAIN) dengan kampus negeri pada umumnya. Selain itu kunjungan ini untuk bekal siswa yang diharuskan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi agar memiliki pandangan yang lebih luas”, ungkap salah satu guru pendamping SMA Islam PB Soedirman

Kedatangan mereka disambut baik oleh jajaran pimpinan rektorat IAIN Surakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Wakil Rektor I Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa/siswi SMA Islam PB Soedirman Bekasi yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan penjelasan singkat mengenai kampus IAIN Surkaarta.

“IAIN Surakarta berada di pinggiran atau lebih tepatnya mepet sawah, walaupun begitu, satu persatu IAIN menciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan“, ungkap beliau. Selain itu dalam 2 tahun terakhir ini IAIN Surakarta dinobatkan sebagai Kampus IAIN yang menjadi peminat terbanyak nomor 1 cluster IAIN se-Indonesia, sambungnya.

Selain itu Wakil Rektor III Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag., menambahkan “para mahasiswa juga diberikan softskill terkait kemampuannya dalam hal kreatifitas dan daya saing untuk mempersiapkan diri di dunia kerja. Ada juga praktikum-praktikum yang disesuaikan dengan prodi-prodi yang ada untuk mempersiapkan mahasiswa setelah lulus nanti, ungkapnya.

Para peserta campus visit terlihat sangat antusias sekali mendengar papran-paparan dari IAIN Surakarta, karena selain Surakarta atau Solo ini merupakan pusat kebudayaaan Jawa, biaya hidup dan biaya kuliah di IAIN Surakarta termasuk relatif murah dibandinkan dengan di Jakarta. (Zat-MgPut/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.