Bg

Cerita Unik Bersama T-MAPS di Ramadan Mendongeng

Diterbitkan tanggal 24 Mei 2019

SINAR- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 H, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) T-MAPS IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Ramadan Mendongeng dan berbagi takjil dengan anak-anak TPA se-Kecamatan Kartasura serta santunan anak yatim pada Jumat (24/5).

Bertemakan “Berbagi Cerita Unik Bersama T-MAPS”, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan silahturahmu antar anggota T-MAPS dengan masyarakat pada kesempatan bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi, ungkap Najib selaku ketua panitia.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan pusat IAIN Surakarta tersebut dihadiri ratusan peserta dan menghadirkan pendongeng terkemuka dari Kota Solo yaitu Kak Bony pendiri Istana Dongeng Nusantara dan Sanggar Dongeng Nusantara, dengan mengambil tema cerita “Rajin Puasa Masuk Surga”. Sebelumnya sebagai dongeng pembuka adalah pendongeng muda dari UKM T-MAPS yaitu Kak Nurul Imani.

Najib menambahkan bahwa masing-masing pendongeng mempunyai ciri khas dalam bercerita sehingga mampu membuat membawa anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini begitu antusias mengikuti hingga akhir, hal ini tercermin dari gelak canda bahagia yang terlihat dari wajah mereka.

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian santunan untuk anak yatim dan diakhiri dengan pembagian takjil dan buka bersama antara anggota UKM T-MAPS dan seluruh undangan yang hadir. (Gus/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Sumber: Humas UKM T-MAPS, Khoiriyah

Komentar ditutup.