Bg

Collabs Mocopat-Gamelan-Bahasa Inggris, Fella Vidia Fravisdha, Juarai Duta Genre Putri Sukoharjo

Diterbitkan tanggal 1 Juli 2020
Fella Vidia Fravisdha, Mahasiswa Bidikmisi Prodi PBI IAIN Surakarta Juara 1 Duta Genre Putri Kabupaten Sukoharjo bersama rekannya

SINAR- Fella Vidia Fravisdha, satu lagi mahasiswa IAIN Surakarta yang menarik perhatian masyarakat. Dengan karakter yang ia miliki, Fella sapaan gadis cantik ini akhirnya bisa menjuarai Duta Genre Putri Kabupaten Sukoharjo. Mengalahkan Mas dan Mbakyu Sukoharjo yang lebih senior, bahkan kompetitor lain yang berasal dari universitas ternama.

Ajang bergengsi Duta Genre Sukoharjo ini memanglah pertama kali digelar secara kompetisi besar-besaran berbeda dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Karakteristik Fella sempat mencuri pandang para Juri. Kemampuannya mengkolaborasikan keterampilan berbahasa inggris, mocopat bahkan bermain gamelan membuatnya memenangkan kompetisi ini.

Bagi Fella, kompetisi adalah jalan hidupnya. Sejak SD hingga perguruan tinggi ia selalu mengikuti kompetisi sebagai bagian dari dirinya. Seperti yang diharapkan oleh orangtuanya, Fella kini menjelma menjadi uswatun khasanah  bagi remaja lain.

Srikandi Bidikmisi asal IAIN Surakarta selalu menepis tiap omongan miring bahkan bully-an yang dialamatkan kepadanya. ’’Dadi wong aja mung mlaku lurus, nanging kudu isoh dari pangarep lan migunani kanggo liyane, kencengke setute digedheke prihatine.’’ Ucapnya menirukan pesan-pesan ayahnya yang ia jadikan pedoman hidup.

Bagi Fella, Juara Duta Genre bukanlah tujuan akhir tetapi migunani kanggo liyane (baca: bermanfaat bagi sesama) adalah tujuan hidupnya. Sehingga ia berharap melalui tanggungjawab yang ia emban saat ini ia bisa bermanfaat bagi sesama. Hal inilah yang membuat Fella sang srikandi cantik asal IAIN Surakarta untuk terus mengabdi bagi negeri. “Apapun posisi kita, apapun yang bisa kita lakukan, lakukanlah yang terbaik dan teruslah bermanfaat”, Pungkasnya. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.