Bg

Creative Seminar Dista FM Radio “Face The World With Your Creativity”

Diterbitkan tanggal 19 November 2020

SINAR- Kamis (19/11/2020) Radio Dista FM yang merupakan radio komunitas kampus IAIN Surakarta menyelenggarakan Seminar Kreatif dengan mengusung tema “Face The World With Your Creativity”. Acara yang berlangsung setiap tahun ini adalah sebagai bentuk peringatan berdirinya Radio Dista FM yang ke-15 serta rangkaian Open Recruitment anggota baru radio Dista FM. Dengan mengundang pembicara yang luar biasa, yakni Agus Magelangan penulis buku dan Redaktur Mojok.co dan menghadirkan sosok Nicky Azalea selaku Master of Ceremony serta penyiar Prambors Semarang. Acara yang berlangsung di Graha IAIN Surakarta dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang datang secara langsung dan 60 peserta yang mengikuti acara ini secara virtual.

Acara yang berlangsung pagi hari dibuka dengan sambutan ketua panitia, ketua umum Radio Dista FM serta sambutan pembina sekaligus membuka acara dengan pemukulan gong.  “Dalam masa pandemi kita juga harus selalu semangat, terus melatih kreatifitas meski dirumah saja” ujar pembina Dista FM, Elita Ulfiana. Untuk makna dari tema yang diambil dalam seminar adalah dimana kita sebagai anak muda yang kreatif harus menunjukkan ke kreatifitasan kita sehingga kita bisa mengubah dunia, mengubah individu dengan pengalaman dan wawasan yang luas. Anak muda yang kita harapkan adalah anak yang dapat mengembangkan kemampuannya serta berinovasi sehingga apa yang telah kita peroleh dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain di masa yang akan mendatangkan.

Nicky Azalea, seorang penyiar di radio Prambors Semarang memaparkan mengenai cara menjadi penyiar yang baik atau to be good announcer. Dia menyampaikan bahwa bersiaran harus memperhatikan artikulasi, sasaran audiens hingga mengajarkan membuat dan membaca adlips dalam bersiaran. Sedangkan Agus Magelangan yang selaku penulis buku dan seorang redaktur mengatakan bahwa untuk menjadi penulis membutuhkan proses untuk menghasilkan tulisan yang baik.

Dalam acara yang berlangsung hingga siang hari tak luput dari sorotan media. Beberapa media datang untuk meliput dan mewawancarai beberapa panitia yang ada di sekitar gedung Graha. Tidaks sedikit pula media yang antusias mengikuti kegiatan secara virtual melalui Zoom Meeting. Selain itu antusias peserta juga terlihat dikala mereka cukup aktif dalam melontarkan beberapa pertanyaan untuk narasumber yang menginspirasi siang itu. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Siska Wahyuni

Komentar ditutup.