Bg

Dari IAIN Mendongeng

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2015

SINAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) bersinergi dengan Komunitas Trainer Indonesia (KTI) IAIN Surakarta adakan kegiatan IAIN Mendongeng, Sabtu, (14/3), bertempat di Aula Pascasarjana.

Narasumber kegiatan IAIN Mendongeng Kak Boni, Juara I Mendongeng Nasional. Selain itu juga ada penampilan dari anggota KTI berupa Motivasi, Puisi, Stand up Comedy, dan lain sebagainya. Kegiatan ini di dukung oleh BEM PUSAT, BEM FEBI, LKG TPG Se-Solo Raya, dan Laziz Kesejahteraan Umat.

Acara IAIN Mendongeng berupa pelatihan Kemampan Public Speaking yaitu berupa mendongeng. Acara ini bertema, ”Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Melalui Dongeng”. Kegiatan ini ditujukan bagi ustazdz-ustadzah, mahasiswa dan umum, yang diikuti oleh 200 peserta. Menurut ketua Panitia, Muhammad Luqman Hakim menjelaskan tujuan acara ini pada SINAR “Dengan mengikuti acara ini, ustadz-ustadzah dan mahasiswa berkesempatan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan skill public speakingnya, serta berkomunikasi yang baik agar pesan-pesan yang dimaksudkan dapat tersampaikan, terutama melalui dongeng”.

Dalam acara ini pula, peserta diajak untuk praktik mendongeng dengan gaya bahasa yang seru, asik, dan komunikatif untuk meningkatkan daya tarik anak dalam mendengarkan cerita dan pesan moral yang disampaikan. (Agus/red)

Komentar ditutup.