Bg

Dekan FEBI: Jangan Cari Pekerjaan, tapi Ciptakan Pekerjaan

Diterbitkan tanggal 10 Oktober 2017

SINAR – Suasana haru dan bahagia tampak di gedung Graha IAIN Surakarta saat para pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melepas ratusan mahasiswanya menjadi calon wisudawan/wisudawati, Selasa (10/10).

Dekan FEBI Drs. H. Sri Walyoto, M.M., Ph.D. dalam sambutan pembukaannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan/wisudawati karena telah menyelesaikan pendidikannya kurang lebih empat tahun di FEBI. Namun, ia mengatakan bahwa dengan pelepasan ini bukan berarti perjuangan telah usai karena tantangan sesungguhnya justru di masyarakat. “Bekal-bekal selama kuliah silahkan diimplementasikan dalam masyarakat sehingga berhasil dalam mencapai cita-cita sukses hidup di masyarakat”, terangnya.

Ia berpesan, untuk terjun di masyarakat, ia mendorong agar calon wisudawan/wisudawati untuk berkarya nyata bagi masyarakat. “Kalian jangan cari pekerjaan, tapi ciptakan pekerjaan. Inilah ciri FEBI”, Ia juga mengingatkan agar tidak lupa kepada almameter. “Jangan lupa almameter kalian. Junjunglah almameter kita, FEBI”, pesannya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Dr. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya banyak memberikan nasehat agar calon wisudawan kelak, selain sukses secara pribadi, juga harus terus membawa nama baik Islam agar setiap aktifitas bernilai ibadah. “Anda membawa nama Islam, mempunyai tugas amar makruf nahi munkar”, terangnya.

Untuk mewujudkan tugas mulia tersebut, jalan yang harus ditempuh adalah hijrah sebagaimana yang dicontohkan oleh nabi dan para sahabat. “Hijrahlah! Untuk menyongsong rizki yang luas dan halal”, pesannya. (Win/HumasPublikasi). #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.