Bg

Dekan FITK Dorong Calon Wisudawan Studi Lanjut S2

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2017

SINAR– Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta melepas 346 calon wisudawan/wisudawati, Senin (16/10). Acara pelepasan yang juga mengundang orang tua calon wisudawan ini berlangsung di Graha IAIN Surakarta. Juga hadir segenap para pimpinan FITK. Antusias acara ini nampaknya cukup menarik, pengunjung memenuhi gedung hingga meluber di luar gedung.

Dekan FITK Dr. H. Giyoto, M.Hum. dalam sambutan pembukaannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan karena telah menyelesaikan studi di FITK kurang lebih empat tahun. Ia berharap, kelak ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan di masyarakat.

Dr. H. Giyoto juga mengatakan bahwa wisuda bukan akhir sebuah pendidikan. Ia  menyarankan agar nanti setelah diwisuda, mereka melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. “Dari pada sendiri di rumah tidak ada yang mendampingi, silahkan studi lanjut S2. Kami siap mendampingi”, sarannya disambut tepuk tangan dan tawa riuh hadirin.

Sementara itu, Wakil Rektor II Dr. Nuhammad Munadi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya memotivasi calon wisudawan agar terus belajar dan jangan puas terhadap apa yang telah dicapai hari ini. Selain itu, Dr. Munadi menasehati agar menjadi perekat perbedaan di masyarakat Terlebih, tantangan di masyarakat sangat berat. “Ujian yang paling berat adalah ujian kehidupan“, katanya penuh makna.

Ia juga berpesan setelah menjadi alumni, nanti tidak boleh melupakan almameternya. “Anda adalah marketing IAIN Surakarta. Nama kampus kita tergantung alumni. Tunjukkan bahwa anda alumni FITK IAIN Surakarta dengan menampakkan keislaman di masyarakat”, pesannya.

Calon wisudawan yang akan diwisuda pada 21 Oktober 2017 ini, secara otomatis mereka akan menjadi alumni. Oleh karenannya, panitia acara juga memperkenalkan para calon wisudawan kepada Ikatan Alumni (IKA) FITK.

Setelah calon wisudawan menerima banyak pesan dan nasehat dari para pimpinan, jajaran pipinan FITK  memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dan wisudawan penghafal al Qur’an 30 juz. (Win/Humas Publikasi). #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.