Bg

Dema Berbagi di Masa Pandemi

Diterbitkan tanggal 23 Juli 2021

SINAR-Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar aksi sosial ditengah masa pandemi melalui 3C (Crisis Center Covid-19).

Crisis Center Covid-19 (3C) merupakan lembaga yang di koordinir langsung oleh Kementrian Sosial dan Pemberdayaan Perempuan DEMA UIN Raden Mas Said 2021. Lembaga ini bergerak di bidang sosial untuk membantu mahasiswa UIN Raden Mas Said yang terpapar Covid-19 dan atau sedang menjalani isolasi mandiri.

Dalam rangka penerapan Sahabat jaga Sahabat, Lembaga 3C selain melakukan pendataan terhadap mahasiswa UIN Raden Mas Said yang sedang melakukan isoman karena terpapar Covid-19, lembaga ini juga melakukan penggalanan dana yang ditunjukan kepada mahasiswa dan civitas akademika UIN Raden Mas Said dan masyarakat umum. Kegiatan penggalangan dana dilakukan sejak 12 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 dengan menyebar pamflet open donasi. Dari penggalanan dana yang dilakukan dengan penyebaran pamflet tersebut terkumpul Rp. 2.500.000. Dari dana yang terkumpul lembaga 3C membuat 14 paket sembako yang dibagikan kepada 14 prioritas utama dari data yang telah di peroleh dan telah dibagikan pada tanggal 22 Juli 2021.

Menurut Ketua umum DEMA Arian Agung Prasetyo Progam 3C yang dinahkodai oleh Kementrian Sosial dan Pemberdayaan Perempuan DEMA IAIN Surakarta atau kepanjangan dari Crisis Center Covid-19 merupakan Ikhtiar DEMA selaku lembaga eksekutif mahasiswa memperhatikan mahasiswa. Istilahnya merupakan gerakan kemanusiaan untuk mahasiswa atau bisa dikatakan mahasiswa jaga mahasiswa. Dalam upaya menyukseskan progam ini kita membuka selebar-lebarnya pihak yang bisa diajak untuk bersinergi, terangnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada bulan ini saja atau dalam sekali waktu, tapi kegiatan ini akan menjadi kegiatan berkelanjutan dan menjadi kegiatan rutin. Untuk donasi akan terus di update dan siap menerima setiap saat, adapun cara mengirimkan donasi bagi para donator bisa melalui transfer bank ke rek. 6433-01-019099-53-4 BRI a.n Rita Purnamasari.

Sumber: Dewan Mahasiswa

Komentar ditutup.