Bg

Dema FUD IAIN Surakarta Rencanakan Studi Banding

Diterbitkan tanggal 11 Januari 2016

SINAR–Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah  (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta akan mengadakan studi  banding ke Dema FUD Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dengan tema  “Menjalin Relasi untuk Satu Visi” Senin (18/1).

Melalui surat keputusan nomor : 022/PAN. STUDI BANDING DEMA FUD/V/2015, akan mengadakan dialog dan belajar bersama tentang program kerja dan fungsi struktur masing-masing Dema, guna  mengawal dan memajukan kebijakan birokrasi kampus.

Berdasar rencana yang telah dibuat, sejumlah 30 mahasiswa akan turut serta dalam studi banding. Mereka terdiri dari 18 mahasiswa pengurus Dema Kabinet Kuli Peradaban, 1 mahasiswa perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), serta 8 mahasiswa FUD.

Habibi Sutofu selaku ketua panitia menyatakan bahwa setiap perwakilan mahasiswa yang ikut serta dalam acara ini, nantinya akan diseleksi melalui penulisan essay tentang “Ushuluddin dan Dakwah” dengan paradigma masing-masing jurusan yang di geluti peserta. “Persyaratan tersebut sebagai aspirasi mahasiswa terhadap birokrasi kampus yang telah berjalan saat ini, sehingga Dema dapat mengawal kebijakan kampus yang ada dan menjadi  koreksi dari pengurus Dema FUD,” tutur Habibi.

Ketua Dema FUD, Catur Budi Prasetyo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang studi banding untuk mengetahui bagaimana struktur organisasi dan birokrasi di kampus lain. “Awalnya kami menargetkan kunjungan dan studi banding di beberapa  PTAIN Se-Indonesia, namun hingga sekarang yang mengkonfirmasi lebih cepat ialah Dema FUD UIN Walisongo Semarang,” papar Catur. (Rofiq Iqbal)

Komentar ditutup.