Bg

DIES NATALIS ke-18, UKM Dinamika IAIN Surakarta Usung Tema Dinamika Anak Muda Muslim Millenial

Diterbitkan tanggal 24 September 2018

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dinamika IAIN Surakarta mengawali peringatan diesnatalis UKM Dinamika dengan seminar nasional di Gedung Graha IAIN Surakata Senin, (24/9). Kegiatan yang mengangkat tema “Dinamika Anak Muda Muslim Millenial Di Solo Raya”ini dihadiri 500-an mahasiswa dari berbagai kampus. Kegiatan seminar nasional ini mendatangkan tiga narasumber yaitu, Najib Khailani,MA., Ph.D. Dosen Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yuyun Sunesti, GD. Soc., M.A. Dosen Sosiologi FISIP UNS dan Nur Kafid, S. Th.I., M. Sc. Dosen IAIN Surakarta.

Kegiatan seminar ini menjadi acara pembuka dalam rangka memperingati diesnatalis UKM Dinamika ke-XVIII yang diselenggarakan secara meriah. Diesnatalis ini sekaligus menjadi gebrakan baru dalam rangka memperingati hari jadi suatu UKM, khususnya UKM Dinamika sendiri. Perayaan diesnatalis sendiri akan berlangsung selama satu pekan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang behubungan dengan UKM Dinamika.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini penting untuk membangkitkan mahasiswa di bidang kajian-kajian ilmiyah. Kegiatan semacam ini tentu harus ditingkatkan sehingga UKM Dinamika memiliki kader-kader yang handal didalam riset baik itu di dalam kampus maupun diluar kampus. UKM Dinamika adalah UKM yang khusus untuk memproduksi ilmu pengetahuan. Karena penelitian adalah sebuah cahaya untuk memproduksi ilmu pengetahuan, tuturnya.

Selain itu Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., juga menyampaikan harapan bahwa UKM Dinamika dapat menyiapkan kader-kader untuk dapat melakukan riset dan kompetisi-kompetisi pada ajang regional maupun ajang nasional. Saat ini UKM Dinamika sudah mulai mengalami perkembangan yang sangat baik. Sudah banyak riset-riset dan kompetisi baik ditingkat regional maupun nasional. Dari pihak kampus sendiri telah menyediakan dana delegasi prestasi bagi seluruh kegiatan kemahasiswaan bagi mahasiswa yang lolos dalam kompetisi baik regional nasional bahkan internasional. (Zat-MgFar/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.