Bg

DIKALSAR Yudha XLIV Menwa YON-957, Tetap Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Diterbitkan tanggal 7 November 2020

SINAR- UKK (Unit Kegiatan Khusus) Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Surakarta telah melaksanakan Upacara Pembukaan DIKALSAR (Pendidikan Pembekalan Dasar). YUDHA XLIV untuk calon Menwa, bertepatan di lapangan pusat IAIN Surakarta, Jumat (6/11). Serangkaian kegiatan Dikalsar akan diadakan di Area kampus IAIN Surakarta, selama 3 hari 2 malam. Kegiatan ini merupakan pendidikan awal yang diberikan untuk calon Menwa, dengan tujuan agar siap menjadi anggota Menwa. Kegiatan ini dimulai hari jumat 06-08 November 2020.

Peserta yang mengikuti kegiatan Dikalsar ini berjumlah 24 siswa yang terdiri dari 5 orang siswa laki-laki dan 19 siswa perempuan, yang nantinya akan di didik untuk selanjutnya menjadi anggota Menwa Yudha XLIV dengan menanamkan penguatan mental untuk membangun kekeluargaan.  

Ahmad Nugroho, S.Kom.I., selaku pembina menwa YON-957 juga mewanti-wanti kepada Camen (Calon Menwa) agaruntuk selalu menjaga kesehatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir. Seberat apapun kegiatannya harus tetap semangat dan selesaikan proses nya, karena badai pasti akan berlalu”, ucapnya.

Meskipun kegiatan Dikalsar Yudha XLIV ini dilaksanakan disaat pandemi Covid – 19, namun kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar dan khidmat. Semua kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak yang bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.