Bg

DIKALSAR Yudha XLV Menwa YON-957 Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

Diterbitkan tanggal 17 Oktober 2021

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN RM Said Surakarta telah melaksanakan Upacara Pembukaan DIKALSAR (Pendidikan Pembekalan Dasar) YUDHA XLV. Bertempat di lapangan pusat IAIN Surakarta, Jumat (15/10). Serangkaian kegiatan Dikalsar diadakan di area kampus IAIN Surakarta, selama 3 hari 2 malam. Kegiatan ini merupakan pendidikan awal yang diberikan untuk calon Menwa, dengan tujuan agar siap menjadi anggota Menwa. Kegiatan ini dimulai hari Jumat 15-17 Oktober 2021.

Peserta yang mengikuti kegiatan Dikalsar ini berjumlah 23 siswa yang terdiri dari 7 orang siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan, yang nantinya akan di didik untuk selanjutnya menjadi anggota Menwa Yudha XLV dengan menanamkan penguatan mental, pelatihan fisik dan membentuk rasa kekeluargaan diantara mereka.

Ahmad Nugroho, S.Kom.I., selaku Pembina menwa YON-957, juga mewanti-wanti kepada Camen (Calon Menwa) agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir. Seberat apapun kegiatannya harus tetap semangat dan selesaikan prosesnya, karena ini adalah bagian dari Quality Control,, untuk nantinya menjadi seorang Menwa yang tangguh dan berkualitas”, ucapnya.

Meskipun kegiatan Dikalsar Yudha XLV ini dilaksanakan disaat pandemic Covid – 19, namun kegiatan Dikalsar Yudha XLV ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang berlaku. Kegiatan Dikalsar Yudha XLV ini dapat  berjalan dengan lancar dan khidmat. Harapannya seluruh camen nantinya bisa menjadi seorang Menwa yakni manusia yang sempurna jiwa raga sesuai dengan harapan bangsa. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.