Bg

DIKSARKOP ke-19 KOPMA Usung Tema Introduction Process and Cooperative Understanding

Diterbitkan tanggal 21 September 2018

SINAR- Unit Kegiatan Khusus ( UKK ) KOPMA IAIN Surakarta menyelenggarakan Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) di Gedung Student Centre (SC)  Jumat, ( 21/9 ) dan di Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sabtu (22/9) kampus IAIN Surakarta. Mengangkat tema “Introduction Process and Cooperative Understanding“ kegiatan ini dihadiri  lebih dari 120 mahasiswa IAIN Surakarta dari berbagai fakultas dan jurusan. Kegiatan DIKSARKOP ini mendatangkan 5 pemateri yaitu, Muhammad Nurul Burhani pemateri Perkoperasian, Ahmad Pauzan pemateri Keorganisasian, Unggul Imam pemateri Kepemimpinan, Kholil Ihsanudin pemateri Kewirausahaan, dan Sintya Widya pemateri Pengelolaan Keungan Koperasi.

DiksarKop merupakan syarat awal untuk menjadi anggota KOPMA, dan terdapat 6 langkah menjadi anggota Kopma yaitu pertama registrasi langsung, datang ke kantor KOPMA, kedua registrasi online, ketiga screening tes, keempat registrasi DIKSARKOP melakukan registrasi diksar, kelima DIKSARKOP dan mengikuti Pendidikan Dasar Koperasi, dan yang terakhir yaitu melakukan pembayaran SP (Simpanan Pokok), SW (Simpanan Wajib), dan KTA (Kartu Tanda Anggota).

Krisbowo Laksono, S.UD., M.Hum. selaku pembinan UKK KOPMA IAIN Surakarta menyampaikan bahwa kegiatan DiksarKop ini merupakan langkah awal memasuki dunia koperasi dalam zaman milenial ini. Laksono memotivasi seluruh calon anggota untuk bisa memberi yang terbaik dan mengembangkan apa yang sudah mereka dapatkan. “Saat ini UKK KOPMA IAIN Surakarta sudah mulai mengalami perkembangan yang pesat. Dikarenakan mendapatkan juara dalam lomba jambore tingkah nasional yang dilakukan di Tasikmalaya yang diikuti oleh 55 Universitas di Indonesia yang terdiri dari 209 peserta. Dan mendapatkan juara ke-2 dalam lomba jambore tersebut,” ungkap Krisbowo Laksono dalam sambutannya.  (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber: Kopma | Muhammad Permadi

Komentar ditutup.