Bg

Direktur Diktis Kemenag RI Apresiasi Pelaksanaan UM PTKIN di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Mei 2017

SINAR- Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI, Prof. Nizar berkesempatan secara langsung mengunjungi pelaksanaan UM PTKIN di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang diikuti sejumlah 2.265 peserta, Selasa (23/5) Dalam kunjungan tersebut Prof. Nizar menyampaikan bahwa, dari tahun ke tahun pelaksanaan UM PTKIN ada perubahan yang signifikan menuju arah perbaikan, dan secara keseluruhan pelaksanaan UM PTKIN di IAIN Surakarta ini berlangsung lancar dan tanpa ada halangan sedikitpun.

Apresiasi yang tinggi kami berikan pada seluruh panitia lokal (Panlok) telah bekerja dengan maksimal dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga hasilnya pun juga baik, ungkapnya. Lebih lanjut tingkat kehadiran peserta ujian yang mencapai 98.6% membuktikan bahwa minat publik begitu besar untuk mengikuti UM PTKIN di IAIN Surakarta.

Semenatara itu, hasil kelulusan ujian tertulis UM-PTKIN akan diumumkan pada tanggal 19 Juni 2017 secara online pada portal http://um-ptkin.ac.id atau di web resmi IAIN Surakarta.  Dan bagi peserta yang tidak lulus ujian tertulis UM-PTKIN masih dapat memiliki kesempatan untuk mengikuti tes melalui jalur Ujian Mandiri yang pendaftarannya masih dibuka hingga 5 Juli 2017 secara online via web IAIN Surakarta.

Seperti diketahui secara nasional sebanyak 82.005 lulusan madrasah aliyah atau sekolah menengah atas dan sederajat menjalani proses Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Jumlah peserta tahun ini naik sebesar 4.5 persen dibanding tahun lalu yang jumlahnya sebanyak 78.509 peserta. Para peserta tahun ini memperebutkan kuota sebanyak 39.388 kursi yang disediakan. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.