Bg

Divisi SAR Mapala UKM Specta IAIN Surakarta Terjun Langsung Dalam Penyemprotan Disinfektan di Sukoharjo

Diterbitkan tanggal 24 Maret 2020

SINAR- Terhitung sejak tanggal 20 Maret hingga Senin, tanggal 23 Maret 2020. Mahasiswa Pecinta Alam SPECTA IAIN Surakarta bersama SAR Kabupaten Sukoharjo dan Potensi Relawan Sukoharjo melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Sukoharjo. Penyemprotan menggunakan bahan yang sudah direkomendasikan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) untuk mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Sukoharjo.

“Kita turunkan 5 anggota specta untuk penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Sukoharjo, seperti Taman kota, sekolahan, jalan trotoar, sejumlah masjid, dan tempat ibadah lainnya, Kantor Kelurahan dan SPBU,” kata aan rohmad selaku koordinator divisi sar mapala specta

Hampir seluruh kantor, sekolah dan fasilitas umum di Kecamatan Sukoharjo disemprot cairan disinfektan. Selain melakukan penyemprotan Potensi Relawan Sukoharjo juga membagikan brosur tips membuat sanitizer sendiri di rumah dengan cara yang simpel dan sederhana.

Selain di Sukoharjo kota, penyemprotan juga dilakukan di kampus IAIN Surakarta tepat nya di gedung Student Center dengan sasaran penyemprotan juga di tempat ibadah, fasilitas umum dan perkantoran layanan masyarakat.

“Jadi setiap selesai kegiatan kita evaluasi dan koordinasi, lokasi mana yang belum ter-cover akan kita lakukan penyemprotan. Besok kita lakukan penyemprotan lagi dengan sasaran kecamatan lain, atau bisa juga masih di Sukoharjo kota di lokasi yang belum bisa terjangkau hari ini. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Achmad Hisyam Humas Specta

Komentar ditutup.