Bg

Dorong Mahasiswa Berprestasi, IAIN Surakarta Berikan Beasiswa bagi Mahasiswa Hafidz al Qur’an

Diterbitkan tanggal 14 Juni 2017

SINAR– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta memberikan beasiswa bagi 29 mahasiswa Tahfidz al Qur’an di IAIN Surakarta, Rabu (14/6). Dari 29 mahasiswa tersebut, 24 mahasiswa sudah hafal 30 Juz. 5 lainya sudah menyelesaikan antara 18 Juz-25 Juz.

Bertempat di lantai 3 gedung Rektorat, beasiswa diserahkan langsung  oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag.

Total beasiswa yang diberikan sebesar Rp. 101.500.000; jangka waktu satu tahun. Setiap mahasiswa penghafal al-Qur’an ini mendapatkan Rp.3.500.000;

Berdasarkan Pedoman Beasiswa Tahfidz al Qur’an IAIN Surakarta Tahun Anggaran 2017, penerima beasiswa tahfidz ini berkewajiban mempergunakan beasiswa untuk membayar SPP, membeli buku kuliah, dan kegiatan lain yang terkait dengan kegiatan perkuliahan. Mereka juga diwajibkan membuat Laporan Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan beasiswa dimaksud serta menjadi Duta lembaga.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS., program beasiswa Tahfidz al Qur’an ini diberikan untuk memotivasi para penghafal selalu istiqomah dalam menjaga hafalannya di tengah kesibukan kuliah.

Selain itu, mereka juga diharapkan meningkatkan prestasi dan berkontribusi dalam keagamaan, baik bagi lembaga maupun masyarakat. Sehingga mampu mendorong peningkatan mutu lulusan IAIN Surakarta. (Win / Humas dan Publikasi). #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.