Bg

Dosen Tadris Bahasa Indonesia IAIN Surakarta Jadi Pembicara dalam Forum BIPA

Diterbitkan tanggal 29 Oktober 2019

SINAR- Dosen Program Studi Tadris Bahasa Indonesia Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta, Siti Isnaniah, menjadi pembicara dalam Forum Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) yang diadakan oleh BIPA IAIN Surakarta, Selasa, 29/10/ 2019 di ruang BIPA Gedung P2B IAIN Surakarta. Siti Isnaniah yang juga merupakan ketua BIPA IAIN Surakarta memberikan materi terkait peluang dan tantangan bahasa Indonesia di luar negeri serta kesempatan mahasiswa IAIN Surakarta untuk bisa mengajar bahasa Indonesia di luar negeri. Hal tersebut diperkuat dengan sudah terjalinnya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BIPA IAIN Surakarta dengan Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK) Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian dan Kebudayaan RI.

Pembicara yang lain adalah Ahmed Fikry yang merupakan alumni mahasiswa Pusat Kebudayaan dan Informasi (PUSKIN Kairo, Mesir. Dia merupakan warga Mesir yang sudah lama menetap di Indonesia sehingga lancar berbahasa Indonesia. Ahmed Fikry bercerita tentang pengalamannya dalam belajar bahasa dan budaya Indonesia.

“Kegiatan Forum BIPA” merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan tiap bulan untuk memberikan motivasi dan pengalaman kepada para tutor BIPA dalam rangka membina dan mengembangkan bahasa Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Elita selaku pengelola BIPA. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.