Bg

Dukung Gerakan Literasi Nasional, HMJ PBS IAIN Surakarta Selenggarakan “Give A Book”

Diterbitkan tanggal 21 November 2018

SINAR- Rabu, (21/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) IAIN Surakarta menyalurkan puluhan buku bacaan kepada Rumah Baca Tirai Ilmu yang berlokasi di Dusun Krapyak RT01 RW07, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Alasan pemilihan Rumah Baca Tirai Ilmu sebagai tempat dalam menyalurkan donasi buku program “Give A Book” karena Rumah Baca Tirai Ilmu termasuk dalam Jaringan Pustaka Bergerak Indonesia yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dalam penyaluran buku-buku bacaan secara free cargo.

Latar belakang diselenggarakannya program “Give A Book” tidak terlepas dari fakta bahwa minat membaca di Indonesia yang masih rendah, program “Give A Book” juga merupakan upaya untuk memperkuat sinergi antar unit utama pelaku gerakan literasi dengan menghimpun semua potensi dan memperluas keterlibatan publik dalam menumbuh kembangkan dan membudayakan literasi di Indonesia.

Kegiatan penyaluran buku bacaan tersebut merupakan realisasi dari program “Give A Book” dalam serangkaian Islamic Banking Festival 3.0 yang berasal dari sumbangan donatur dan mahasiswa jurusan Perbankan Syariah IAIN Surakarta. Menurut Muhammad Alan Nur selaku Ketua HMJ PBS mengungkapkan bahwa terselenggaranya kegiatan “Give A Book” merupakan wujud konkrit HMJ PBS dalam mendukung Gerakan Literasi Nasional yang digalakkan oleh Pemerintah. Selain itu menurut Adam Putra Dewanto selaku Koordinator program “Give A Book” mengatakan bahwa program “Give A Book” mencerminkan perilaku kecendikiawanan mahasiwa Perbankan Syariah IAIN Surakarta dalam kegiatan sosial yang bersifat partisipatif dalam rangka peningkatan literasi.

Disisi lain, Muchammad Jauhari Achmad selaku perwakilan dari Rumah Baca Tirai Ilmu mengapresiasi program “Give A Book” yang diselenggarakan oleh HMJ PBS dan berharap program “Give A Book” dapat terus berlanjut sebagai sebuah kolaborasi antar pegiat literasi.  Dengan terselenggaranya program “Give A Book” diharapkan dapat meningkatkan minat baca serta menambah khazanah buku-buku bacaan yang tersedia di Rumah Baca Tirai Ilmu sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung rumah baca, karena pepatah berkata bahwa “Buku adalah jendela dunia”.  (Zat/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber : HMJ PBS IAIN Surakarta

Komentar ditutup.