Bg

Euforia Bazarlucious Kopma Iain Surakarta

Diterbitkan tanggal 1 November 2017

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Kompma Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar kegiatan Bazarlucious#5 dengan tema Developing Succesfull human resource pada Senin-Rabu (30/10-1/11), yang diikuti lebih dari 126 anggota baru.

Bazarlucious sendiri merupakan sebuah wadah yang disiapkan untuk kader-kader KOPMA dengan tujuan menanamkan minat wirausaha anggota baru, menjadikan anggotanya pribadi yang bertanggungjawab, serta menciptakan kekompakan dan kebersamaan masing-masing individu, terang Aryadi Nugroho selaku panitia pelaksana.

Konsep dari Bazarlucious ini adalah menempatkan anggota baru kopma dalam suatu kelompok dan berlomba-lomba membuat inovasi aneka olahan makanan dan minuman yang kemudian di jual di stand-stand yang sudah disediakan panitia. Kemudian mempresentasikan produk olahannya untuk kemudian dinilai oleh dewan juri.

Salah satu peserta Bazarlucious Fajar mengungkapkan, bahwa selain membangun jiwa entrepreneur dia juga menjadi lebih tahu tentang pemasaran suatu produk dan terlatih Mental berwirausahanya. “Dengan diadakannya Bazarlucious ini kedepannya saya berharap agar dalam memasarkan suatu produk bisa lebih baik lagi dan harus kuat mental saat menghadapi cemoohan dan cacian dari orang di sekitar” ungkap fajar di lokasi Bazarlucious saat ditanyai tentang harapannya mengikuti Bazarlucious tersebut.

Tidak hanya diisi pameran stand saja, rangkaian kegiatan Bazarlucious tersebut juga diisi dengan Lomba penampilan bakat, Tantangan Boomerang Challenge atau kontes foto yang memanfaatkan fitur Boomerang milik aplikasi Instagram, lomba kebersihan dan keindahan stand, lomba menjual cepat dagangannya ( quick sale ), dan lomba laba terbanyak. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Idris Purnomo

Komentar ditutup.