Bg

FAB IAIN Surakarta Sambut Mahasiswa Baru Dengan Studium General

Diterbitkan tanggal 9 Agustus 2019

SINAR- Seluruh mahasiswa baru Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) IAIN Surakarta dikumpulkan bersama di Gedung Graha IAIN Surakarta pada Jumat (9/8). Mereka dikumpulkan dalam rangka stadium general sekaligus sosialisasi pengenalan program studi (prodi) yang ada pada Fakultas Adab dan Bahasa. Pada kegiatan stadium general tahun 2019 ini mengambil tema Exploring Cultural Identity: Literary Experience in the Era of Industry 4.0. dan meghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Suminto A. Sayuti.

Kegiatan diawali oleh prodi Sastra Inggris (SI) yang di nahkodai oleh SF Luthfie Arguby Purnomo, S.S., M.Hum, selaku ketua prodi (Kaprodi) kemudian dilanjutkan dengan prodi Bahasa dan Sastra Arab bersama Dr. Hj. Hafidah, M.Ag dan sekretaris prodinya Hamdan Maghribi, S.Th.I., M.Phil., disusul prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dengan Ketua Prodi Dr. Muh. Fajar Shodiq, M.Ag. dan sekretarisnya H. Moh. Mahbub, S.Ag., M.Si.. Kemudian untuk prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Tadris Bahasa Indonesia (TBI) yang diborong oleh Novianni Anggraini, S.Pd., M.Pd. selaku sekretaris prodi PBI sekaligus mewakili dari prodi TBI karena sedang visitasi akreditasi prodi.

Dekan Fakultas Adab dan Bahasa Dr. H. Giyoto, M.Hum dalam sambutanya beliau menyampaikan terimakasih atas kehadiran narasumber. Dekan juga menyampaikan adanya prodi sastra inggris ini adalah salah satu jasa dari Prof. Sayuti, beliau termasuk salah satu founding father dari prodi sastra inggris di STAIN dulu. Kemudian beliau juga meminta agar para mahasiswa baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, karena sekarang sudah menjadi mahasiswa bukan lagi siswa, segera belajar, bersikap dan berperilaku sesuai dengan aturan yang ada terlebih anda berada pada institusi islam, ungkapnya.

Tahun ini ada 642 mahasiswa baru yang tercatat di Fakultas Adab dan Bahasa. Mereka terbagi di lima prodi. Tertinggi di prodi PBI dengan 275 mahasiswa, kemudian prodi SI dengan 133 mahasiswa dan TBI 109 mahasiswa. Dan sisanya ada 80 mahasiswa di prodi SPI dan 45 mahasiswa di prodi BSA. (Zat/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.