Bg

FITK Bersama Kepala Madrasah Koordinasikan Pelaksanaan PPL 2016

Diterbitkan tanggal 3 Juni 2016

Koordinasi PPL FITK dengan para Kepala MadrasahSINAR– Unit Praktikum dan laboratorium Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bertemu bersama guna koordinasikan pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 2016 di gedung Graha, Kamis (02/6).

Guna menyukseskan pelaksanaan PPL 2016 ini segenap pihak yang terlibat diundang dalam koordinasi ini, yaitu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), kepala madrasah/sekolah dan ketua instansi/perusahaan.  Dalam sambutannya dekan FITK Dr. H. Giyoto, M.Hum menyatakan bahwa baik perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan menengah memiliki tanggung jawab secara bersama untuk memajukan sumberdaya manusia Indonesia yang unggul. Serta harus adanya kesinambungan pendidikan antara perguruan tinggi dan pendidikan menengah sehingga tidak ada kompetensi tertentu yang terputus. Oleh karena itu Dekan berharap bahwa dalam pelaksanaan PPL 2016 ini mahasiswa PPL dapat diarahkan, dikembangkan dan dibina secara baik oleh pihak madrasah/sekolah/instansi. Mengingat bahwa mahasiswa tersebut adalah para generasi penerus yang nantinya akan menggantikan peran bapak/ibu guru di kemudian hari.

Dalam koordinasi ini juga diharapkan bahwa DPL beserta kepala madrasah/sekolah/instansi  dapat berkoordinasi secara detail tentang apa yang harus dipersiapkan dan diantispasi dalam pelaksanaan PPL 2016 ini mulai dari model strategi penyelenggaraan, laporan serta evaluasi apa yang akan diterapkan. Pada tahun ini FITK mempunyai sekitar 780 mahasiswa yang akan mengikuti PPL di madrasah/sekolah/instansi yang tersebar di 6 kabupaten/kota se-Soloraya meliputi kota Surakarta, kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten dan Sragen. (Mun/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.