Bg

FITK Sambut Mahasiswa Baru dengan Fun Learning

Diterbitkan tanggal 19 September 2016

SINAR-  1000 Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta ikuti Stadium General awal perkuliahan dengan tema “Fun Learning di Perguruan Tinggi” di gedung graha, Senin (19/09).

Mahasiswa tersebut akan mengikuti studi di 9 jurusan yang ada di FITK yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Guru Raudhatul Atfal (PGRA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Sastra Inggris (SI), Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Tadris Bahasa Indonesia (TBI), dan Sastra Arab (SA). Stadium general yang bertujuan untuk memberikan wawasan baru bagi mahasiswa agar bisa melaksanakan studi dengan baik dan sukes. Disamping itu juga sebagai sarana motivasi bagi mahasiswa baru untuk menghadapi perkuliahan di semester satu ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. H. Giyoto, M.Hum selaku dekan FITK dalam sambutannya menjelaskan bahwa menjadi mahasiswa adalah berbeda dengan ketika masih menjadi siswa di SMA/MA, dimana mahasiswa harus sudah bertanggungjawab secara mandiri terhadap studinya dan tidak bergantung lagi kepada guru (dosen) ataupun teman. Selain itu di perguruan tinggi mahasiswa bisa mengembangkan diri secara maksimal karena banyak sekali kegiatan kemahasiswaan yang bisa diikuti.

Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan mewakili rector IAIN Surakarta, dalam sambutanya yang sarat makna menyampaikan bahwa esensi perkuliahan itu tidak hanya terdiri dari tatap muka antara mahasiswa dengan dosen di kelas, tetapi ada juga tugas terstruktur dan tugas mandiri yang itu lebih banyak mempengaruhi kesuksesan proses studinya. Selain itu hal lain yang sangat mendasar dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi adalah passion dan kemaun yang tinggi. Karena kesuksesan seseorang ditentukan oleh kemauan 80% dan kemampuan 20%.

Prof. Suwarsih Madya, Ph.D guru besar pendidikan bahasa Inggris dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang menjadi narasumber dalam acara ini membagikan cara-cara praktis dan mudah agar belajar menjadi menyenangkan (Fun Learning), sehingga belajar menjadi lebih bermakna dan mencapai tujuan yang diinginkan tanpa menghilangkan unsur-unsur kesenangan. (Mun/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.