Bg

Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Ujian SSE UM-PTKIN

Diterbitkan tanggal 14 Oktober 2021


SINAR- Sub Bidang Akademik Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Ujian SSE UM-PTKIN. Kegiatan ini berlangsung pada kamis 14 oktober 2021 di di Hotel Syariah Solo. Tujuan FGD ini adalah untuk mengetahui pengembangan Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta Pasca penerimaan mahasiswa baru tahun 2021.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Imam Makruf S.Ag., M. Pd, Wakil Rektor Bidang ADUM PK, Dr. M. Usman, M.Ag dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof.Dr.H Syamsul Bakri,M.Ag. Menghadirkan pula Kabiro AUAK, Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag.

Diskusi sesi pertama dimoderatori oleh Pudji Rahardjo Rudi Hartono, A.K.S selaku kepala bagian akademik dan kemahasiswaan. Pada sesi yang pertama di sampaikan oleh Bapak Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag., Dr.H.Imam Makruf, M.Pd, Dr. M. Usman, M.Ag., dan Prof. Syamsul Bakri yang membahas tentang potensi dan pengembangan Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. Bapak Muhammad Lutfi menyampaikan dalam mengembangkan potensi SDM dan juga sarana Prasarana yang ada di UIN Raden Mas Said Surakarta yaitu dengan mencari mahasiswa/i yang berprestasi, mengenalkan program studi yang ada di UIN Raden Mas Said.

Pada sesi kedua yang disampaikan oleh kepala bagian PTIPD UIN Raden Mas Said Surakarta, H. Ahmad Hafidh, M.Ag yang membahas tentang Evaluasi Pelaksanaan Ujian UM-PTKIN, salah satu nya yaitu tolok ukur penerimaan mahasiswa. Keaktifan peserta dalam menyuarakan pendapatnya membuat FGD ini berlangsung hangat, pertukaran pikiranpun dilakukan demi terwujudnya satu pemahaman antar peserta.

Harapan ke depan adalah evaluasi dalam skala nasional juga dilakukan dan di bentuk kepanitiaan, agar semua dapat diantisipasi dari awal seperti pelaksanaan sesuai kalender nasional, sehingga semua peserta diharapkan agar dapat memberikan pelayanan kepada semua mahasiswa secara optimal. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.