Bg

FORDISTA Adakan Small Research and Training

Diterbitkan tanggal 28 April 2015

SiNAR-Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Ilmu Tarbiyah & Keguruan IAIN Surakarta Forum Diskusi dan Riset Ilmiah Tarbiyah (FORDISTA) menyelenggarakan kegiatan “Small Research and Training Fordista” dengan tema “To be excelent, get more experience with small experiment“, Sabtu, (25/4), di Kelurahan Donohudan, Boyolali.

Sejumlah 50-an mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dan perwakilan mahasiswa Fakultas Syari’ah dari Lembaga Semi Otonom RnJ (Riset Jurnalistik Syariah) ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai teori riset sekaligus pengalaman riset secara langsung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina FORDISTA, Dr.Retno Wahyuningsih, S.Si.,M.Pd. dan diisi oleh tiga orang pembicara dengan materi tentang Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Riset. Selanjutnya, peserta dengan didampingi pembimbing melakukan riset di beberapa home industri tahu di Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Di penghujung acara, FORDISTA menerima kunjungan dari Masyarakat Ilmuwan & Teknolog Indonesia (MITI) Kluster Mahasiswa yang kemudian memberikan pengenalan tentang MITI, sekaligus menyerahkan piagam ucapan terima kasih telah menjadi Mitra MITI KM Tahun 2015/2016. Harapan ke depan FORDISTA adalah sebagai salah satu sarana untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mencetak generasi inteklektual yang memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. (red/Agus)

Komentar ditutup.