Bg

FORDISTA Safari ‘Ilmy ke RIPTEK UNNES

Diterbitkan tanggal 6 Agustus 2016

SINAR – Lembaga Semi Otonom (LSO) Fordista mengadakan safari ‘ilmy ke UKM RIPTEK (Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) Universitas Negeri Semarang yang telah memenangkan lomba Robotic Nasional, Minggu (6/8). Keberangkatan menuju Semarang pukul 08.00 dengan diawali doa bersama dipimpin oleh ketua panitia, Ahmad Zainal. Selain dari pengurus, Fordista juga menggandeng beberapa LSO dari fakultas lain, yakni RnJ (Syari’ah) dan FRESH (Ekonomi) dengan jumlah peserta 26 mahasiswa.

Rombongan Fordista tiba di UNNES sekitar pukul 11.00 dengan sambutan dari UKM RIPTEK yang meriah. Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, perkenalan dari masing-masing kelompok studi dan dilanjut diskusi. Perkenalan setiap kelompok studi diwakili oleh Apriyanto Tulus Saputra (Ketua Fordista) dan Dwi Budi Susilo (Ketua UKM RIPTEK). Dalam sambutannya Dwi Budi mengatakan sangat senang atas kunjungan dari Fordista. Beberapa robot yang telah dilombakan kini sedang diikutsertakan dalam pameran di Solo.

Tujuan dari safari ini adalah untuk saling bertukar ilmu, informasi serta pengalaman baik dalam hal organisasi maupun kemasyarakatan di kampus. “Bergiat dalam dunia keilmiahan yang dibutuhkan adalah kemauan dan keuletan,” kata Dwi Budi.  Kami Berharap. Semoga kedua kelompok studi saling bersinergi dalam keilmiahan, penelitian, pengetahuan dan teknologi, juga memperkuat persaudaraan baik atas nama organisasi maupun kampus.

Safari ini diakhiri dengan jalan-jalan ke Goa Kreo dan Waduk Jatibarang, sebagai bentuk keakraban dan sharing dalam hal wisata. (FarisDeny-Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.