Bg

FORMASI Gelar Halal BI Halal

Diterbitkan tanggal 22 Juli 2016

SINAR – Jumat (22/7), bertempat di gedung Pascasarjana lantai 4, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Surakarta mengadakan kegiatan Halal bi Halal. Kegiatan yang merupakan program kerja dari FORMASI dan pertama kalinya diadakan dihadiri oleh Mahasiswa Bidikmisi angatan 2011 (alumni), 2012, 2013, 2014, 2015 dan pegawai pengelola dana bidikmisi.

Dalam sambutannya, Nafiul Falah, ketua umum FORMASI sangat berterima kasih kepada para hadirin yang telah menyempatkan untuk hadir di acara tersebut. Beliau juga mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diadakan di tahun-tahun berikutnya. “Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan untuk hadir dalam acara ini. Dan saya mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diadakan di tahun-tahun berikutnya, “ujarnya.

Senada dengan Nafiul, Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dan beliau sangat bangga dengan mahasiswa bidikmisi di tahun ini karena ada kemajuan dalam peningkatan prestasi. Beliau juga menyampaikan pentingnya bersilaturrahmi. “Dalam silahturahmi mengandung 3 aspek penting yakni komunikasi, informasi penting, dan jejaring silaturahmi yang efektif. Manfaat dari silaturahmi dapat membawa rejeki, umur yang panjang, dan banyak rekan,” paparnya

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan  Rial Fuadi M.Ag  selaku penceramah. Dalam ceramahya beliau menyampaikan tentang peranan hidup. Menurutnya hidup memiliki 2 peran yakni sebagai abid (menjalankan peran kita sebagai hamba). Seorang  abid harus menjaga hubungan dengan  Allah  dan khalifah-orang yang harus memakmurkan dunia ini, sebagai kelompok yg harus menjaga sesama.

Sebelum acara diakhiri ada pengumuman dari PR. Rudi Hartono, AKS selaku Kabag Akademik dan Kemahasiswaan untuk mahasiswa bidikmisi angkatan 2015 terkait prrsiapan kegiatan pemantapan Bahasa Inggris di Pare, Kediri. (Gadis-Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.