Bg

FORMASI IAIN Surakarta Ikuti Kampung Bakti Bidikmisi di Kokolaka

Diterbitkan tanggal 1 April 2019

SINAR- FORMASI (Forum Mahasiswa Bidikmisi) IAIN Surakarta mengikuti kegiatan kampung bakti Bidikmisi pada 29-31 Maret 2019. Acara tahunan yang diinisiasi oleh Permadiksi (Persatuan Mahasiswa Bidikmisi) wilayah 5 meliputi Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta (DIY) ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa bidikmisi dari 24 perguruan tinggi se-Jateng dan DIY. Mengusung tema Dedikasi Bidikmisi untuk Pemberdayaan Masyarakat, kegiatan kampung bakti ini dilaksanakan di desa yang terkenal dengan julukan “KoKolaka” (Kampung Olahan Kolang Kaling) yaitu Desa Jatirejo, Kecamatan Gunung Pati Kabupaten Semarang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun karakter mahasiswa Bidikmisi yang religius, mandiri, bertanggung jawab, memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan memiliki kemampuan berfikir kreatif serta solutif. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan sesama penerima Bidikmisi. Kegiatan sosial ini adalah salah satu bukti pengabdian mahasiswa bidikmisi kepada masyarakat, khususnya di Desa Jatirejo, mahasiswa bidikmisi tidak hanya sekedar mengabdi tetapi juga mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat, ungkap Giyanti salah satu peserta dari delegasi IAIN Surakarta.

Bentuk Kegiatan yang dilakukan di desa tersebut antara lain Pembuatan Produk Oleh-Oleh Khas Desa Jatirejo, Ecoprinting Masal, Lomba anak-anak, Lomba Memasak, Penyuluhan Desa Wisata, Bidikmisi Mengajar, Bersih Desa, dan Festival Desa. Semua warga antusias dalam mengikuti seiap kegiatan baik ibu-ibu, bapak-bapak, muda-mudi, maupun anak-anak.

Dalam kesempatan ini delegasi bidikmisi dari IAIN Surakarta diwakili oleh Asep Mafan dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Giyanti prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBI), Anggi Kusuma Maharani prodi Sastra Inggris (SI), dan Muhammad Nur Kapt prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Sumber: Giyanti

Komentar ditutup.