Bg

Forum Pimpinan PTKIN se-Jateng- Ponorogo- Cirebon Maksimalkan Kerjasama dan Saling Mengorbitkan

Diterbitkan tanggal 31 Maret 2017

SINAR- Jajaran Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Jawa Tengah ditambah dari Ponorogo dan Cirebon diantaranya dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, IAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, IAIN Salatiga, IAIN Ponorogo, dan IAIN Cirebon menghadiri Focus Group Discussions (FGD) Forum Pimpinan PTKIN dengan tema Strategi Peningkatan Mutu PTKIN di Era Global pada Jumat-Sabtu (31/3-1/4) di Kabupaten Kudus, dan bertindak selaku tuan rumah dalam pertemuan ini yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus.

Wakil Ketua 1 STAIN Kudus Dr. M. Saekan Muchith selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan forum ini merupakan tindak lanjut dari FGD Forum Pimpinan PTKIN sebelumnya di Purwokerto. Dan pada kesempatan yang berlangsung di Kudus ini akan dibahas mengenai teknis bagaimana membangun kesepakatan untuk menyikapi  isu dan kebijakan yang ada di PTKIN.

Adapun  agenda pembahasan dalam FGD ini adalah pertama terkait PMA (Peraturan Menteri Agama) Nomor 5 Tahun 2017 tetang jam kerja dosen, kedua mengenai pengembangan karir dosen tetap bukan PNS, dan yang ketiga tentang peningkatan mutu akademik, penelitian , dan karya ilmiah atau jurnal.

Sementara itu Ketua Forum Pimpinan PTKIN, Dr. Rahmat Hariyadi (Rektor IAIN Salatiga) mengutip statement dari Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir yaitu bahwa kita berkumpul ini adalah dengan semangat kawasan Jawa Tengah ditambah tetangga terdekat yaitu dari Ponorogo dan Cirebon untuk maju bersama  dan sharing segala kekuatan sumber daya yang dimiliki masing-masing PTKIN.

Apalagi diperkuat dengan pertemuan di Purwokerto beberapa waktu yang lalu bahwa kita bersepakat untuk maju bersama dan berbagi apa yang kita miliki, saling menopang dan saling membesarkan, serta salaing mengorbitkan, tegasnya.

Senada dengan pernyataan Ketua Forum Pimpinan PTKIN tersebut, Dr. H. Fathul Mufid (Ketua STAIN Kudus) mengatakan bahwa Forum pimpinan PTKIN ini sebenarnya lebih fokus pada forum silaturahim dengan tujuan adalah semangat kawasan yaitu saling mengorbitkan, Seperti yang telah dicanangkan pada pertemuan sebelumnya di purwokerto.

Semoga FGD ini Menghasilkan apa yag menjadi tujuan bersama, pungkasnya. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.