Bg

Forum Rektor di UIN Malang Beri Beberapa Pesan dan Saran Untuk Kemenag RI

Diterbitkan tanggal 15 Juli 2019

SINAR- Sebagai pelengkap rentetan kegiatan PIONIR IX 2019 (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX  2019) di UIN Malang, forum silaturahim antar rektor dari 58 PTKIN digelar untuk membahas pelaksanaan even dua tahunan mahasiswa PTKIN selanjutnya.

Selain itu forum rektor yang dihadiri langsung oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, M.A tersebut juga membahas tentang mekanisme pengukuhan gelar guru besar, menyoal Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dan beberapa hal lain yang ditanggapi oleh Dirjen Pendis.

Namun demikian harus ada pembicaraan yang lebih serius dan melihat segala aspek untuk memutuskan hal tersebut”, ungkap Dirjen.

Sedangkan Prof. Dr. H. Mudofir, M.Pd selaku Rektor IAIN Surakarta yang saat ini menjabat sebagai sekretaris forum rektor mengatakan bahwa forum rektor harus difahami sebagai bagian dari silaturahim dan lebih jauh sebagai media untuk saling memberi masukan ssbagai materi pengambilan kebijakan oleh Kemenag RI. Untuk itu forum rektor meminta Prof. Kamaruddin Amin untuk membawa beberapa poin masukan tersebut kepada Bapak Menteri Agama. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.