Bg

FPIK Universitas Garut Menimba Ilmu di FITK IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2016

IMG_0773SINAR – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Universitas Garut di Aula Pascasarjana kampus setempat, Selasa (9/2). Rombongan yang berjumlah 115 orang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Universitas Garut tersebut disambut oleh Wakil Rektor II IAIN Surakarta beserta jajaran Dekanat FITK.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka silaturahmi dan membangun kerjasama, sekaligus sebagai momen untuk sharing di bidang ICT (Information and Communication Technologies) di FITK. Hal ini mengingat FITK IAIN Surakarta dinilai tepat dan baik dalam hal menerapan ICT pada kurikulum yang telah disusun, papar Izzudin selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Garut. Studi banding ini dikemas dalam bentuk Dialog Kerjasama Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Berkaitan dengan penerapan ICT, Dr. Giyoto selaku Dekan FITK menjelaskan bahwa FITK telah sengaja memfokuskan mata kuliah tertentu agar menerapkan ICT based learning untuk menghasilkan sebuah produk, media, dan berbagai realia sebagai media mengajar. “Sharing ini nanti bisa memaparkn apa yang telah kami lakukan, bagaimana, dan apa yang telah kami capai terutama tentang ICT based learning. Setiap tahun kami telah menyelenggarakan Fairy Sale (baca: Expo/pameran) untuk menjual berbagai produk sebagai media ajar yang telah diproduksi oleh para mahasiswa,” terang Giyoto.

Giyoto berharap agar FPIK Universitas Garut bisa mendapatkan apa yang diharapkan dari FITK IAIN Surakarta dalam kerangka membangun pendidikan di negara ini.

Pada kesempatan ini, dihadirkan dua narasumber, yakni Lukfianka Sanjaya dan Ari Wibowo. Keduanya merupakan dosen FITK yang bergelut pada penerapan ICT based learning. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.