Bg

FRESH IAIN Surakarta Adakan Diklat Ekonomi Islam Satu

Diterbitkan tanggal 6 November 2016

fresh-febiSINAR – Forum Ekonomi Syariah (FRESH) adakan Diklat Ekonomi Islam tahap satu Jumat s.d Ahad (4-6/11). Serangkaian acara yang bertempat di Graha IAIN Surakarta dan SMA Muhammadiyah Delanggu Klaten, dibuka oleh Wakil Dekan III FEBI IAIN Surakarta.

“Ilmu tidak hanya diperoleh melalui bangku kuliah saja tetapi di luar juga. Fakultas mendukung penuh mahasiswa untuk mengikuti organisasi. Harapannya mahasiswa yang mengikuti organisasi FRESH ini dapat mengamalkan teori-teori ekonomi Islam di masyarakat nantinya. Karena kita tahu sekarang ini bangsa kita sedang dijajah oleh kaum kapitalis. Sumber daya alam kita dikuasai oleh kaum asing dan pribumi hanya sebagai penonton. Semoga kalian menjadi ekonom muda yang menerapkan ekonomi Islam dan dapat mengamalkan di masyarakat,” ujar Dwi Condro Triyono selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan

Acara tersebut diikuti 131 mahasiswa FEBI yang berasal dari semester 1, 3 dan 5. Serangkaian acara yang diisi dengan materi seputar ekonomi Islam, diskusi dan permainan. Peserta diminta untuk menerapkan teori muamalah dengan cara yang baik. Mereka dikirim ke pasar untuk memperoleh penghasilan dengan tangan kosong. Ada yang ikut menjualkan dagangan, ada juga yang mencuci piring, semua itu mereka lakukan dengan tangan kosong dan kembali ada yang membawa hasil dan ada yang tangan hampa. (Yin/Humas Publikasi)

Sumber: Destya

Komentar ditutup.