Bg

Fresh IAIN Surakarta Study banding ke OJK Surakarta

Diterbitkan tanggal 13 April 2018

SINAR- Jum’at (13/4) Forum Ekonomi Syariah (FRESH) IAIN Surakarta melakukan Study banding ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rombongan diterima oleh Kepala Subbagian Perlindungan Konsumen di Gedung Auditorium OJK yang terletak di Jalan Veeteran Surakarta. Kunjungan tersebut selain mempererat silaturahmi yang telah terjalin selama ini, juga dimaksudkan untuk menggali lebih jauh seputar tugas dan peran OJK baik secara praktis dan aplikatif yang dapat diaplikasikan kepada masyarakat kedepannya.

Fauzan Widodo selaku pemateri dari OJK menyampaikansekilas tentang pembentukan OJK serta fungsi OJK sesuai dengan UU no. 21 tahun 2011 dan juga tujuan pembentukan OJK yang merupakan salah satu amanat Undang-Undang.

Selanjutnya materi kedua mengenai LKM (lembaga keuangan mikro), disampaikan oleh Nur yang berisi tentang pengertian dan dasar hukum LKM. Lebih lanjut Nur menjelaskan tentang bentuk kegiatan dan usaha LKM yang berisi tentang pengelolaan simpanan, jasa konsultasi pengembangan usaha, serta kegiatan berbasis fee dan pinjaman atau pembiayaan dalam usaha mikro kepada anggota dan masyarakat. (MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: MgLil
Sumber : Fresh

Komentar ditutup.