Bg

FUD Adakan Workshop MC bagi Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 30 Agustus 2018

SINAR- Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta menyelenggarakan workshop pengembangan soft skill bagi mahasiswa. Acara dengan tajuk “Penguatan Kemampuan MC dan Pambiwara Bagi Mahasiswa” diselenggarakan pada Kamis (30/8) di Aula Gedung Pascasarjana lantai 4. Acara ini diikuti 100 mahasiswa FUD yang memiliki minat menjadi Master of Ceremony (MC) dari 7 jurusan yang ada.

Dekan FUD Dr. Imam Mujahid, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menjalankan peran kampus untuk membentuk karakter mahasiswa. Sebagaimana disampaikannya, “Saya melihat semua yang hadir di sini sudah memiliki minat dan penampilan yang cocok menjadi MC, untuk itu melalui acara ini kita ingin membentuk karakter itu.” Menurutnya kemampuan menjadi MC termasuk pembeda mahasiswa FUD dengan mahasiswa fakultas lain. “Pas PPL atau ada acara tertentu, biasanya mahasiswa FUD itu yang jadi MC dan bisa kita rasakan kemampuannya memang rata-rata lebih bagus daripada mahasiswa dari fakultas lain,” ungkapnya. Lebih lanjut dekan memotivasi mahasiswa bahwa kemampuan menjadi MC saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia mencontohkan banyak orang yang terkenal dan kaya karena memiliki kemampuan yang bagus menjadi MC.

Acara ini menghadirkan dua pembicara yaitu Eny susilowati, S.Sos., M.Si. dan Muhammad Iqbal, S.Sos. Eny adalah dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Surakarta yang juga kerap mejadi MC. Sedangkan Iqbal berprofesi sebagai event organizer (EO) sekaligus MC yang kerap menghandle berbagai even di Surakarta. Sekitar 3 jam keduanya membagikan tips dan pengalaman mereka kepada mahasiswa peserta workshop yang sebagian juga mulai merambah profesi MC.  (JnR/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.