Bg

GAS 21 Tempa Anggota Baru Lewat Klinik Dasar Musik

Diterbitkan tanggal 8 Desember 2015

SINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik GAS 21 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menyelenggarakan Klinik Dasar Musik (KDM) Ke XIII, Senin-Minggu (7-20/12). Kegiatan yang diselenggarakan sebagai syarat untuk menjadi anggota baru ini akan dilaksanakan dalam dua sesi yaitu; KDM ruang selama 6 hari dan dilanjutkan dengan KDM Alam 3 hari di Ngargoyoso Karanganyar.

sarasehan GAS21Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai Fakultas di IAIN Surakarta. Dalam kegiatan ini para calon anggota baru GAS 21 akan di berikan berbagai hal dasar mengenai dunia musik dari mulai sejarahnya, teori-teori mengenai musik, olah vokal, conducting juga berbagai macam teknik untuk alat musik umum. Selain itu mereka akan mendapatkan materi mengenai keorganisiasian dan juga event organizer sebagai pendukung dalam kegiatan pementasan musik. Tujuannya setelah mengikuti KDM ini maka anggota baru akan faham betul dengan apa itu musik dan bagaimana bermain musik serta mementaskannya dengan baik.

Sementara itu Pembina UKM GAS 21 Kusnianto, S.E dalam menyampaikan bahwa para calon anggota baru itu harus bersungguh-sungguh bermusik dan dapat berkarya dengan baik. Selain itu calon anggota baru diharapkan bisa menjadi pelopor yang baik kedepannya dalam menjadikan organisasi ini lebih produktif, dengan karya yang lebih banyak. Serta mampu mengembangkan organisasi ini menjadi lebih eksis dan lebih dikenal masyarakat umum dengan karyanya. Anggota baru juga bisa membuat organisasi ini lebih teratur dan lebih-lebih bisa membentuk group-group musik baru yang dapat mempopulerkan GAS 21 ke masyarakat umum. (Humas Publikasi) 

Komentar ditutup.