Bg

Gelar Workshop MC dan Protokoler, Mahasiswa IAIN Surakarta Datangkan MC dan Wedding Organizer Soloraya

Diterbitkan tanggal 21 November 2018

SINAR- Mahasiswa IAIN Surakarta jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2016 menggelar workshop MC dan Protokoler di gedung Graha IAIN Surakarta pada Rabu (21/11). Pada Workshop kali ini mengangkat tema “Explore Your Confidence And Be A Good Event Organizer” ini bertujuan agar para peserta dapat mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang retorika atau yang biasa disebut public speaking. Panitia menghadirkan spesialis MC dan Wedding Organizer Soloraya, seperti Esa Saputro (Essa Hebat) salah satu MC Solo Raya, Farhan Arif (Farhan) penyiar PTPN Radio yang juga merupakan MC Solo Raya dan Sakrianto (owner Shekar Wedding Organition).

Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Dr. Imam Mujahid, S.Ag., M.Pd selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD). Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dan mendukung penuh semua kegiatan mahasiswa yang dapat mengasah skill dan bakat dalam bidang apapun seperti bidang komunikasi, jelasnya.

Dalam paparannya seluruh narasumber menekankan bahwa pada prinsipnya MC dibagi menjadi dua yaitu Mc Formal dan Non-formal. MC dalam acara formal cenderung lebih pakem dan resmi. Sedangkan menjadi MC non-formal harus bisa mecairkan suasana dengan memainkan gerak tubuh, mengusai panggung dan melontarkan guyonan. Adapun hal yang cukup penting saat menjadi MC yaitu harus ramah dan good looking.

Peserta workhsop mencapai kurang lebih dua ratus lima puluh yang dihadiri dari berbagai jurusan, fakultas dan juga universitas.‘’Acaranya seru, saya jadi tau trik-trik bagaimana berbicara di depan umum terutama sebagai MC, saya berharap ke depannya akan tetap ada acara workshop yang seperti ini lagi’’, ungkap Desi Oktasari salah satu peserta workshop MC dan Protokoler.

Sementara itu Krisdianto Eko Saputro. selaku ketua panitia Workshop Mc dan Protokoler mengatakan “Harapan kami sebagai panitia penyelenggara, kami ingin supaya teman-teman yang hadir pada workshop kali ini dapat mengambil banyak pelajaran, terutama mampu berbicara di depan umum dengan baik dan tahu tentang bagaimana cara management organisasi dan event yang dijalankan agar terorganisir dengan baik’’, jelasnya  (Zat/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber: Galuh Sekar Kinanti (KPI 2016)

Komentar ditutup.