Bg

Go Green Campus IAIN Surakarta Akan Datangkan Mas Ganjar

Diterbitkan tanggal 8 Februari 2018

SINAR- Bertajuk Go Green Campus IAIN Surakarta yang akan digelar tanggal 10 Februari 2018 di IAIN Surakarta akan datangkan Gubernur Jawa Tengah. H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, akan memberikan 1.000 bibit pohon peneduh untuk IAIN Surakarta.

Kerjasama yang penanaman bibit pohon ini terjalin antara IAIN Surakarta dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Untuk kali pertama kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan namun besar harapan pohon yang ditanam bersama ini dapat memberikan keteduhan dan ketenangan kampus IAIN Surakarta, sehingga mahasiswa sebagai stakeholders utama IAIN Surakarta dapat menjalani aktifitas pendidikan dengan nyaman.

Menurut Kabag. Umum dan Humas, Nur kholis Majid, M.Hum yang ditunjuk sebagai koordinator kesekretariatan dalam acara ini mengatakan bahwa penanaman akan dikosentrasikan di lahan sekitar Gedung PPG IAIN Surakarta. Pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus IAIN Surakarta juga diharap dapat berkontribusi dalam acara itu”, ucapnya.

Acara yang akan dilaksanakan guna memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (28 Nopember) dan Hari Lingkungan Hidup (10 Januari) bertujuan untuk mendidik masyarakat untuk mencintai ekologi setempat. Jika setiap orang menanam 25 pohon dan dirawat seumur hidup maka pasokan oksigen di dunia akan terjaga dengan baik.

IAIN Surakarta sebagai institusi pemerintah merasa berkewajiban untuk ikut serta menjaga ekosistem dan ikut mendidik masyarakat untuk menjaga lingkungannya demi masa depan anak cucu di masa depan. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Ilustrasi: Zae

Komentar ditutup.