Bg

HAB Kemenag RI ke 72, Tebarkan Kedamaian

Diterbitkan tanggal 3 Januari 2018

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta gelar Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke 72, Rabu (3/1) di halaman utama IAIN Surakarta.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., HAB kali ini mengambil tema “Tebarkan Kedamaian

Berikut isi penggalan sambutan Menag RI Lukman Hakim Saifudin:

3 Januari 1946 Indonesia mengukuhkan diri sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama. Dengan misi mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

Pada masa kekinian tugas itu semakin berat tantangannya karena kita menghadapi zaman digital yang dinamis dan cepat berubah. Kita tidak boleh bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaaligus memenuhi harapan publik.

Kami mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

Setelah membacakan sambutan Menag RI, Mudofir juga membacakan capaian kinerja IAIN Surakarta pada tahun 2017. Diantaranya capaian akreditasi A pada program studi, peringkat repositori, peningkatan peringkat webometrik, peningkatan peringkat SINTA dan peningkatan Jurnal terindeks MORAREF.

Kemudian dilanjut dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun 20 tahun dan 10 tahun serta penghargaan dalam rangka capaian IAIN Surakarta tahun 2017 dengan memberi reward kepada para dosen, karyawan, pegawai kontrak bahkan kepada mahasiswa yang terus memberikan dedikasi dan inovasi untuk memajukan IAIN Surakarta.

 

Acara ditutup dengan potong tumpeng dan makan bersama seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan IAIN Surakarta. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.