Bg

Habib Muhammad Yahya Baraqbah: Jadilah Generasi yang Berbakti Kepada Orang Tua, Cerdas Jasmani, Rohani Juga Spiritual

Diterbitkan tanggal 24 April 2019

SINAR- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Divisi Sholawat UKM JQH Al-Wustha mengadakan pengajian akbar dengan tema “Menumbuhkan Generasi Islam Yang Moderat Dan Mampu Bersinergi Dengan Zaman”, pada Rabu (24/4). Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta, acara dihadiri oleh kurang lebih 600 jamaah dengam diawali muqodaman Al-Qur’an pada sore harinya.

Tujuan utama pengajian ini salah satunya adalah untuk mengajak masyarakat lingkungan kampus khususnya mahasiswa IAIN Surakarta untuk mengenang isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW. Memupuk ukhuwah islamiyah seluruh peserta, civitas akademika, masyarakat sekitar kampus IAIN Surakarta, serta bentuk amar ma’ruf nahi mungkar. Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan melalui pembelajaran ilmu atau amal ibadah dalam melakukan kegiatan yang bersifat religi. Sebagai media intropeksi diri dalam menjalani kehidupan sehingga berpengaruh pada daya sepiritualitas masyarakat akan kualitas dan presentasi keimanan.

Acara inti diisi  tausiah oleh  Habib Muhammad Yahya Baraqbah. Dalam penyampaian tausiahnya, beliau mengatakan bahwa “Gusti Alloh saja mengatakaan dalam Al-Qur’an subhannaladzi asro bi’abdihi lailam minal masjidil haromi illal masjidil aqsa” yang berkaitan dengan  tema kita. Kegiatan ini diniati dengan ngalap barokah selain itu kita juga harus mengetahui bagaimana keadaan mahasiswa yang harus punya arahan yang baik dan sampai pada akhirnya nanti kuliah itu tidak hanya membuat pintar akan tetapi bagaimana dia selesai dari perkuliahnya dan membangakan orang tuanya, menyenagkan orang tuanya dan bagaimana mahasiswa yang sekarang ini memiliki pegangan sendiri. Mahasiswa harus sadar bahwa orang tua yang membasarkan kita dengan susah payah, berat luar biasa untuk menyenangkan anaknya agar menjadi generasi-genersi yang suksees di dunia dan di akhirat, cerdas jasmani, rokhaninya juga spiritualnya. (Zat/Humas Publikasi)

Sumber: Diah Ayu Iski

Komentar ditutup.