Bg

Hadapi PORSENI PTKIN 2016; IAIN Surakarta buka Training Center

Diterbitkan tanggal 23 Februari 2016

IMG_4390 editSINAR– Menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Jawa, Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni gelar pembukaan Training Center (TC) tim PORSENI tahun 2016 di Gedung Pasca Sarjana lantai 4, Selasa (23/2).

Acara pembukaan TC ini dihadiri oleh para atlet yang akan berlaga di porseni juga para pelatih yang akan mendampingi selama TC. PORSENI PTKIN se-Jawa 2016 akan dilaksanakan pada tangga 2-4 Mei 2016 yang bertempat di IAIN Tulungagung. Pesertanya adalah atlet mahasiswa dari 15 PTKIN se-Jawa. Pada tahun ini akan ditandingkan 14 cabang, baik olahraga maupun seni. “TC ini dimaksudkan sebagai kawah condrodimuko untuk penggodogkan dan peningkatan kualitas bagi calon atlet agar nanti dapat memenangkan pertandingan. Mengingat bahwa pada PORSENI kali ini akan diikuti juga oleh kampus-kampus dengan status universitas, jadi perlu kekuatan dan semangat yang luar biasa untuk memenagkan pertandingan. Maka selain kualitas permainan, persiapan mental harus dipupuk oleh para pembina” ujar Dr. Syamsul Bakri, M.Ag., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutanya.

Sementara itu Pudji Haradjo Rudi Hartono, AKS. Kabag Akademik dan Kemahasiswaan menyatakan bahwa dalam PORSENI kali ini IAIN Surakarta akan menurunkan 60 atlet terbaiknya untuk mengikuti pertandingan di 14 cabang yaitu Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Bola Voli, Panjat Dinding, MTQ, MHQ, MK2KQ, Puisi, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Kaligrafi dan Menulis Essay. Lanjutnya lagi, target yang ingin diraih pada PORSENI kali ini adalah mempertahankan juara umum, mengingat bahwa pada PORSENI sebelumnya tahun 2014 IAIN Surakarta menjadi juara umum dengan total 20 medali juara (8 medali juara I, 7 medali juara II, dan 5 medali juara III).(Mun/Huma Publikasi).

Komentar ditutup.