Bg

Hadir Di IAIN Surakarta, Dirjen Pendis: Saya Keluarga Besar IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 4 Oktober 2020

SINAR- Hari ini, Ahad (4/10) menjadi hari yang istimewa bagi keluarga besar IAIN Surakarta. Pasalnya salah satu dari keluarga besar IAIN Surakarta tersebut diberikan amanah baru setelah beberapa waktu lalu dilantik secara resmi oleh Menteri Agama untuk mengemban tugas sebagai Direktur Jendral Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama. Beliau adalah Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.T., M.T. yang menyempatkan hadir di kampus tercinta untuk berdiskusi mengenai Masa Depan dan Tantangan Transformasi IAIN Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd. mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada dirjen yang telah menyempatkan hadir kembali di IAIN Surakarta setelah beberapa bulan yang lalu sempat menjadi keluarga besar IAIN Surakarta, ucapnya. Beliau juga menyampaikan, pada hari ini kita akan mendengar informasi tentang kebijakan pendis yang terkait diktis, dan bagaimana dan apa yang dilakukan IAIN yang akan menjadi UIN. Bagaimana merumuskan relevansi prodi dan kurikulum apa yang menjadi sinergitas dengan program pemerintah terutama bagaimana prodi-prodi agama ini bisa menjadi instrument pemersatu bangsa. Lebih lanjut beliau menjelaskan kita memiliki tugas yang sama bersama perguruan tinggi lain yaitu menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing untuk sebuah bangsa yang modern, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama terutama dirjen pendis, tutupnya.

Menanggapi hal tersebut Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.T., M.T. mengawali dengan menceritakan kenanggannya berada di ruang ini (Ruang Sidang Rektorat) dan disambut oleh rektor secara langsung. Namun beliau mengaku bergejolak ketika mendengar sambutan rektor yang mengatakan Muhammad Ali Ramdhani sempat menjadi keluarga besar IAIN Surakarta, kalau dulu keluarga sekarang apa? tanya beliau. Beliau pun kembali menegaskan bahwa sampai hari ini saya keluarga besar IAIN Surakarta, tegasnya.

Diskusi yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, dihadiri oleh seluruh pucuk pimpinan unit kerja di IAIN Surakarta mulai dari rektorat, unit, lembaga maupun fakultas dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.